Keuntungan Menggunakan Kusen Aluminium & Pengaplikasiannya

Keuntungan Menggunakan Kusen Aluminium & Pengaplikasiannya

Istilah kusen sering digunakan untuk menyebut suatu bagian dari konstruksi yang berguna sebagai tempat untuk meletakkan daun pintu dan daun jendela. Dengan hadirnya kusen maka dapat mengunci pintu dengan kuat secara aman. Kusen yang banyak dikenal oleh umum adalah terbuat dari bahan kayu, namun seiring perkembangannya zaman material lain juga digunakan untuk bahan dasar kusen. Salah satunya adalah kusen aluminium.

Kusen dengan bahan dasar aluminium saat ini menjadi populer untuk kusen jendela dan pintu karena ringan, kuat, dan tahan terhadap korosi. Kusen berbahan dasar aluminium ini dapat digunakan berbagai bangunan, seperti untuk struktur perumahan, komersil maupun untuk industri. Selain itu, penggunaan aluminium sebagai bahan dasar kusen juga lebih mudah untuk dirawat, bahkan bisa disesuaikan dengan berbagai gaya atau desain suatu bangunan.

Keuntungan Menggunakan Kusen Aluminium

Dengan menggunakan kusen aluminium dapat memberikan sejumlah keuntungan, beberapa keuntungan menggunakan kusen aluminium pada suatu konstruksi diantaranya yaitu:

1. Daya tahan

Aluminium merupakan salah satu material yang dikenal kuat dan tahan lama, bahkan juga dapat tahan terhadap kondisi cuaca yang keras dan penggunaan yang berat. Selain itu, juga dapat tahan terhadap korosi, dengan begitu maka dapat mempertahankan kekuatannya dan juga penampilannya dari waktu ke waktu.

2. Efisiensi energi

Aluminium adalah konduktor termal yang baik, dengan begitu sifat material yang satu ini dapat membantu mengatur suhu di dalam gedung. Ini dapat membantu mengurangi biaya pemanasan dan pendinginan, menjadikan aluminium pilihan hemat energi untuk kusen pintu dan jendela.

3. Perawatan rendah

Kusen aluminium tidak membutuhkan perawatan yang berat, karena alat ini mudah untuk dibersihkan. Tidak memerlukan pengecatan ulang, jadi dalam penggunaannya Anda bisa menghemat waktu dan biaya dalam jangka panjang.

4. Serba Guna

Dengan menggunakan kusen aluminium bisa digunakan untuk beragam desain bangunan dan juga dapat menyesuaikan gaya bangunan.

Baca juga: Jasa Pasang Kusen Aluminium

Pengaplikasian Kusen Aluminium

Itu dia keuntungan dari menggunakan kusen aluminum pada sebuah bangunan. Kusen aluminium ini banyak digunakan untuk kepentingan suatu konstruksi, karena mempunyai metode perawatan yang ringan dan memiliki kemampuan yang dapat berguna menahan kondisi cuaca yang keras. Selain itu, penggunaan kusen aluminium bukan hanya berguna untuk pintu, namun juga dapat digunakan dalam berbagai aplikasi, antara lain:

1. Pintu dan jendela

Sudah dijelaskan sebelumnya bahwa kusen aluminium popular digunakan untuk pintu dan jendela. Hal tersebut dikarenakan mempunyai daya tahan yang kuat juga metode perawatannya yang rendah. Bahkan juga dapat tahan terhadap korosi.

2. Pembingkaian Struktural

Pada umumnya rangka aluminium digunakan sebagai elemen struktural pada sebuah bangunan atau struktur lainnya, karena kuat dan ringan. Dengan kelebihan terhadap korosi membuatnya mudah dibuat dan menjadikan popular sebagai pilihan material untuk digunakan dalam suatu konstruksi.

3. Furniture

Terkadang aluminium juga digunakan untuk konstruksi furniture, seperti untuk furniture teras luar dan kursi kantor. Hal tersebut dikarenakan mempunyai daya tahan yang kuat juga metode perawatannya yang rendah.

4. Transportasi

Kusen Aluminum ternyata juga digunakan pada pembuatan transportasi termasuk mobil, bus, dan pesawat terbang. Kusen aluminium berguna untuk membuat rangka dan bodi suatu kendaraan karena kekuatannya, ketahanannya, dan sifatnya yang ringan.

Penggunaan kusen Aluminium ini cocok untuk digunakan pada lokasi yang terbilang lembab seperti kamar mandi, ruang bilas, dapur, pabrik, dan sebagainya. Hal ini dikarenakan aluminium mempunyai sifat yang dapat tahan terhadap air. Selain itu penggunaan aluminium juga tidak habis dimakan zaman, karena material ini juga dapat memberikan keindahan dan meningkatkan estetika pada desain rumah. Jadi untuk kalian yang ingin mempercantik rumah atau bangunan untuk komersil maupun untuk industri bisa percayakan kepada Astral dan Kencana Mirae. Kontraktor aluminium siap melayani semua kebutuhan jendela dan pintu aluminium. Aluminium dari astral tidak perlu diragukan lagi kualitasnya karena tidak mudah terbakar, tahan warna, dan 100% dapat didaur ulang. Untuk kelengkapan informasi produknya Anda bisa kunjungi https://www.kencanamirae.com/